Perpustakaan Sekolah Terbaik di Provinsi Riau

SMK Labor Boyong Juara I Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional 

SMK Labor Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil meraih juara I dalam Lomba Perpustakaan SLTA/MA tingkat Nasional 2019.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi membanggakan diraih. Perpustakaan digital M Zein di SMK Labor Binaan FKIP Universitas Riau memboyong juara I dalam Lomba Perpustakaan SLTA/MA tingkat Nasional 2019. Sedangkan, perwakilan dari SMK Labor Pekanbaru dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru hadir dalam penyerahan penghargaan di Hotel Arya Duta, Jakarta, Jum'at (16/8/2018) malam lalu.
 Perpustakaan digital ini mengungguli perpustakaan sekolah utusan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan ini adalah apresiasi dari Perpustakaan Nasional RI atas inovasi perpustakaan sekolah di nusantara. 

Saat itu, SMK Labor Pekanbaru bisa ikut lomba tingkat nasional setelah jadi satu perpustakaan sekolah terbaik di Provinsi Riau.  Kepala Perpustakaan M Zein, Latif menjelaskan, ia mengaku sangat bersyukur jika perpustakaan sekolah itu jadi yang terbaik untuk tingkat SLTA/MA. Apresiasi ini upaya dan inovasi bersama terhadap perpustakaan digital ini bisa membuahkan hasil. ''Ya kami gembira dengan dukungan semua pihak. Dan, akhirnya perpustakaan ini menjadi satu perpustakaan sekolah terbaik di tingkat nasional,'' ujar Latif, Ahad (18/8/2019) lalu.

Kepala SMK Labor Pekanbaru, Hendripides mengaku bahwa perpustakaan digital di sekolah ini bakal terus berinovasi. Ada sejumlah inovasi yang menunjang kehadiran perpustakaan digital tersebut yakni Go Book, Eco Literasi dan Digilib. Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyonna juga mengapresiasi capaian dari perpustakaan tersebut. ''Apalagi capaian ini adalah pertama kalinya bagi Riau selama penyelenggaraan Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional. Selain itu, keberadaan perpustakaan ini menyokong giat literasi. Ada banyak sudut literasi yang dimanfaatkan oleh pihak sekolah,'' ungkap Nelfiyonna. (Nd/Hen)

Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional yang diadakan Perpustakaan Nasional sejak tanggal 15 s.d. 17 Agustus menetapkan beberapa pemenang diantaranya;
1.    Juara 1 Perpustakaan Digital M. Zein SMK Labor Pekanbaru Provinsi Riau nilai 926,5
2.    Juara 2 Perpustakaan Cita Ganesha SMAN 1 Jetis Provinsi DIY nilai 925,9
3.    Juara 3 Perpustakaan Pusmala SMAN 5 Berau Provinsi Kalimantan Timur.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar